Kacang almond merupakan salah satu kacang yang kaya dengan nutrisi dan vitamin. Kacang almond memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan dengan kacang tanah dan kacang-kacangan yang lainnya. Kandungan di dalam kacang almond sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh. Oleh sebab itu tidak jarang jika sangat banyak yang memilih mengkonsumsi kacang almond agar membentengi kesehatan dan kecantikan parasnya.
Tak semua masyarakat tahu khasiat dari kacang almond, terutama masyarakat menengah hingga bawah. Hal itu dikarenakan daya beli masyarakat tingkat menengah ke bawah akan kacang almond tersebut termasuk rendah. Kacang almond tergolong kacang yang memiliki harga yang condong agak mahal, lebih mahal dibanding dengan kacang tanah dan kacang mede.

Pasti kamu bertanya-tanya, mengapa kacang almond banyak sekali guna kesehatannya. Nah sekarang pertanyaan yang jamak adalah apa sajakah kandungan-kandungan nutrisi dalam kacang almond. Pada sebuah studi yang dilakukan banyak sekali riset, ternyata terdapat beberapa hal yang sangat menakjubkan dari kacang almond. Selain mengandung lemak sehat dan baik sehingga baik untuk kesehatan jantung, vitamin, mineral, serat dan asam lemak menjadi pelengkap dan penyempurna dari kacang almond ini. Selain itu dengan terdapatnya asam lemak akan membuat lemak jenuh yang ada dalam tubuh kita jadi menurun dan meningkatkan kolesterol yang baik. Hingga ada peluang kamu membaik dan terhindar dari penyakit jantung dan juga kanker. Semua nutrisi tadi juga termasuk ke dalam antioksidan yang bagus untuk menjauhkan zat radikal bebas jadi kamu dapat terbebas dari berbagai macam kanker.

Cukup melimpah faidah yang diberikan dari kacang almond bagi kebugaran. Pakar kesehatan menemukan penemuan bahwasannya banyaknya nutrisi pada almond berfungsi untuk kesehatan. Dibawah ini macam-macam manfaat kacang almond bagi kesehatan:

1. Menurunkan Kandungan Kolesterol Jahat
Kacang almond bermanfaat untuk penderita kolesterol untuk menghilangkan serta mrembuang kadar kolesetrol jahat pada tubuh. LDL ini sangatlah mengerikan untuk kebugaran karena mampu menyebabkan banyak macam penyakit kronis maupun tidak kronis. Langkah pengobatannya adalah kacang almond bisa memperbanyaK jumlah kolesterol baik di tubuh. Tubuh yang memiliki komposisi kolesterol baik yang banyak berfungsi untuk pertumbuhan sistem syaraf serta masih banyak lagi lainnya. Inilah manfaat kacang almond yang mampu menurunkan kandungan LDL pada tubuh:

Almond memiliki kandungan lemak tidak jenuh, lemak tidak jenuh sangat bermanfaat untuk menurunkan LDL dan meningkatkan kolesterol baik. Riset yang dilakukan oleh lembaga kesehatan jantung di Amerika, mengungkapkan penemuan bahwa memakan kacang almond secara rutin setiap saat dapat menurunkan HDL sebanyak 15 persen. Jumlah HDL yang diturunkan tergantung dengan persentasi banyaknya almond yang dikonsumsi oleh tubuh. Sebanyak 7 gr almond yang dikonsumsi dapat membuang kandungan kolesterol baik sebanyak 1 persen. Dikalikan 7 gram bisa mengurangi jumlah kolesterol jahat yang lebih banyak.

2. Pengendali Diabetes

Meski kacang almond memiliki kandungan gula didalamnya, tapi kacang tersebut bermanfaat untuk mengendalikan kadar gula pada tubuh seseorang. Mengendalikan kadar gula bisa membebaskan penderita diabetes dari berbagai macam komplikasi yang dihasilkan oleh penyakit diabetes. Berikut ini fakta dari kacang almond bisa berfungsi sebagai pengontrol diabetes:

Kandungan kacang almond berupa lemak sehat, lemak tidak jenuh, serat dan mineral dapat membuat tubuh menerima glukosa dan memproses glukosa secara cepat. Penelitian yang dilakukan oleh Diabetes Care membuktikan sesungguhnya kacang almond dapat mengendalikan diabetes dengan tipe 2, baik bagi pria maupun wanita. terutama bagi wanita yang telah mengalami fase menopause. Konsumsi 1 ons almond sebelum makan pagi dan mengkonsumsi makanan porsi besar bisa mempertahankan kadar gula yang sehat didalam tubuh.

3. Membuat Jantung yang Baik

Jantung adalah bagian tubuh yang benar-benar penting untuk kelangsungan manusia. Namun kekuatan organ jantung kadang-kandang terhambat oleh bermacam-macam penyakit. Contohnya diabetes, kolesterol jahat, hipertensi dan asam urat tinggi. Jika tidak segera ditindaklanjut, penyakit jantung akan mengakibatkan serangan jantung koroner secara tiba-tiba mendadak dan sekaligus mematikan. Merawat kesehatan jantung lebih utama daripada dengan mengobati. Dibawah ini fungsi kacang almond dalam membuat jantung yang sehat:

Magnesium yang terdapat pada kacang almond berfungsi untuk mempermudah dan mengutamakan aliran darah pada jantung. Magnesium juga mengontrol jalannya oksigen bersama dengan kandungan ke jantung dan ke jaringan tubuh. Saat darah lancar, yang terjadi aliran darah meningkat diikuti dengan pergerakan oksigen dan nutrisi menjadikan tekanan darah selalu di level normal. Tekanan darah yang normal bisa menyehatkan jantung. Lemak tak jenuh di dalam butir kacang almond juga mempunyai berkhasiat untuk menyehatkan jantung.

Adanya vitamin E serta antioksidan yang tinggi dapat menangkal tumbuh nya infeksi pembuluh darah arteri juga kerusakan arteri. Arteri ini yakni pembuluh darah yang cukup penting bagi jantung. Bila arteri normal, jantung pun akan ikut sehat.

4. Meningkatkan Kemampuan Otak
Otak ialah sistem syaraf pusat yang terdapat pada tubuh manusia. Apabila otak bermasalah, otomatis sistem syaraf yang membawahi nya juga akan terganggu. Kacang Almond dianggap menjadi pelengkap makanan yang baik bagi otak. Inilah manfaat almond bagi otak:

Vitamin E yang ada di dalam almond mempunyai manfaat untuk mencegah dalam penurunan kognitif pada otak. Kandungan vitamin E bisa menaikkan kewaspadaan memori otak. Vitamin E pada almond juga dapat meningkatkan kapasitas memori otak.
Biji almond terkandung mineral, yang mempunyai bermanfaat dalam mengamankan sel-sel dan syaraf yang ada di otak dari potensi kerusakan. Kerusakan otak banyak disebabkan oleh radikal bebas.
Kandungan vitamin B6 pada almond bisa punya berguna dalam meningkatkan metabolisme protein. Metabolisme protein dalam hal ini diperlukan dalam perbaikan sel-sel otak yang rusak.
Kandungan fenilalanin berguna mengantisipasi terjadinya penyakit parkinson. Penyakit parkinson ini dapat terjadi karena adanya saraf yang terganggu. Fenilalanin juga dapat membangun saraf mempunyai adrenalin dan dopamin.

Supaya menggapai manfaat kacang almond yang begitu baik untuk otak, dibutuhkan 1 kepalan kacang almond secara teratur.

5. Meringankan Berat Badan
Kegunaan lainnya dari almond bagi kesehatan yakni mampu dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Nutrisi yang terkandung dalam kacang almond bermanfaat untuk membantu proses penurunan berat badan. Kandungan nutrisi pada kacang almond yang bermanfaat dalam membantu penurunan berat badan ialah serat, lemak tidak jenuh serta protein nabati. Mengkonsumsi kacang almond akan mengakibatkan perasaan kenyang lebih tahan lama. Ketika menurunkan berat tubuh, jangan berlebihan memakan kacang almond. Kurang lebih satu ons per harinya saja.

6. Mengantisipasi Kecacatan Bayi
Wanita saat hamil direkomendasikan supaya bisa memakan almond setiap harinya. Kandungan asam folat dalam kacang almond sama dengan peran susu khusus wanita hamil. Asam folat tersebut berguna bagi perkembangan janin dalam rahim juga pertumbuhan sel jaringan pada tubuh janin.

7. Melancarkan Sistem Pencernaan
Rutin Memakan almond berkhasiat bagi kelancaran pencernaan. Hal itu terjadi karena serat yang banyak terdapat di dalam kacang almond. Serat bermanfaat untuk menghilangkan penyakit dalam perut dan juga melancarkan pencernaan. Nah, bagi Kamu yang berminat mencicipi khasiat almond tersebut, Anda bisa membeli pada penjual kacang almond di sekitar Anda, atau mencarinya lewat internet. Anda bisa memakan kacang almond dengan kadar yang pas. Anda dapat menaburkan kacang almond di atas kue yang kamu masak atau olahan sebagainya.