Results 1 to 3 of 3

Thread: Permainan Tradisional

  1. #1
    Member azzamaviero's Avatar
    Join Date
    Nov 2016
    Posts
    1
    Likes (Received)
    0
    Dislikes (Received)
    0
    Rep Power
    10

    Permainan Tradisional

    Indonesia berlimpah dalam budaya bervariasi dan Program alamnnya membawa unik dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Salah satunya adalah tentang berbagai video permainan trdisional sebelumnya. Beberapa video game tradisional dari daerah Jawa Barat, Jawa Timur, Sunda serta Jawa pernah populer, dan sekarang namun hanya menjadi kenangan serta jarang dimainkan oleh anak-anak. Contoh video game tradisional yang kita bermain sering membuat penggunaan yang petak umpet, kelerang, layang-layang dll, Anda pasti pernah bermain salah satu dari mereka bukan?
    Sejumlah permainan tradisional sangat menarik karena era duhulu tidak inovatif saat ini. Di mana saat ini kebanyakan semua disebuah ponsel permainan bisa dimainkan sendiri. Bertujuan untuk gambar yang dibuat menggunakan berada di tahun 90-an dari anak-anak untuk orang dewasa yakin mereka selalu bermain dengan cara tradisional, tetapi memberi kesan yang tidak bisa diabaikan sampai sekarang. Untuk mengingat prime time dari permainan tradisioanal kami di bawah ini tentu akan memberikan berbagai contoh dari video game, mari kita mempertimbangkan:
    1. Standard Game Sembunyikan dan mencari
    Pertama ada menyembunyikan permainan yang disebut dan juga mencari, permainan ini dibawa oleh lebih dari 2 orang. Hal ini sangat sederhana. Ada satu orang yang penjaga dan juga mencari teman-temannya yang menghilang, sementara yang lain mengumpet di suatu tempat. Seperti bersenang-senang dengan 7 orang, kemudian dimulai dengan hompimpa untuk membangun yang menjadi wali. Jika hompimpa sisa orang-orang kemudian langsung menyatakan ia menumpahkan, namun jika hompimpa dibandingkan 3: 4, setelah itu 3 orang melakukan hompimpa sampai sisa pecundang.
    Orang yang hilang disebut kucing peliharaan. Permainan dimulai dengan kucing untuk melestarikan serta harus menutup matanya serta materi dari satu sampai 10 individu lain yang harus mengumpet di balik pohon atau di bawah pohon, jangan biarkan kucing ditemukan. Jika kucing lalai maka orang lain harus pergi ke mana penjaga kucing di masa lalu, serta berteriak inglo. Jika ada teriakan inglo, maka individu menjadi juara dan juga kucing masih berusaha untuk menemukan orang lain yang masih belum ditemukan.
    Kucing peliharaan terus mencari dan jika menemukan orang mengumpet, maka orang tersebut berakhir hilang serta diganti dengan kucing yang hilang sebelumnya. Itulah bagaimana permainan video dilakukan sampai pertandingan selesai. Ketika permainan bisa dilakukan pada pagi sampai siang hari. Jika sore hari anak-anak tidak diperbolehkan di luar ruangan, terutama jika menjelang Magh game ini lebih disukai dari zaman dahulu hingga saat ini, tapi sekarang hanya beberapa anak-anak yang bermain petak umpet, karena saat ini anak-anak yang sibuk dengan gadgetya dan mengabaikan teman-teman dekatnya.

    2. Khas jack permainan Putaran
    2 game adalah jack bola. Game ini sangat populer dan juga paling ramai pada tahun 2003 hingga saat ini. Sebenarnya, video game ini saat ini ada di zaman kuno, namun di milenium baru sesak dimainkan oleh anak-anak. Bagaimana Anda bisa memainkannya membutuhkan keterampilan dan telah berusaha beberapa kali untuk mendapatkan, karena video game tidak semudah seperti yang digambarkan.
    Ada beberapa poin yang harus disiapkan akan bermain, yang bekel babak pertama dibentuk bulat kecil, biasanya dalam penuh putaran air. Dan ada enam biji disebut jack. Game ini ada banyak tindakan, dimulai dengan langkah mengambil satu jack benih untuk 6 jack.
    Kemudian membalikkan bekel biji lain dan juga biji-bijian memukul laguk simbol, dan dimulai dengan benih mengambil 1-6 biji. Bahkan lebih dengan berbalik petunjuk yang berlawanan dan prosedur yang sama, penggalian dari satu sampai enam biji kacang. Jika langkah tersebut sebenarnya sudah selesai, dilanjutkan dengan membalik biji sekali lagi bekel yang ada tanda dari faktor.
    Sama seperti yang telah benar-benar dilakukan secara berurutan dimulai dengan benih mengambil satu ke 6 biji. Setelah kesimpulan dari semua tindakan, jadi jika setiap orang telah memenangkan langkah utama kemudian dimanfaatkan sebagai pemenang. Dan juga yang memenangkan hadiah dalam jenis menyuruh anak-anak langsung ke patung atau meninggalkan bedak di wajah kerugian.
    3. Standard Game Gundu atau kelereng
    Video game ketiga yang disebut kelereng. Hanya anak-anak dilahirkan di zaman kuno sebelumnya serta memahami permainan ini. Brasil kelereng yang tampak seperti kaca bening dan biasanya bermain adalah laki-laki. Untuk memainkan video game ini cukup sangat mudah karena fakta bahwa kelereng hanya membalik yang kita miliki dan juga tentu akan memiliki kelereng lawan.
    Jika ada beberapa kelereng berada dalam kontak dengan kelereng kami, kelereng setelah itu penantang pasti menjadi milik kita. video game ini dapat dilakukan dengan dua orang kira-kira tujuh orang. Saat ini sudah hampir tidak pernah bermain video game kelereng karena jarang tambahan membuat kelereng, untuk memastikan bahwa kita tidak pernah dapat menemukan vendor kelereng.
    4. Standard Game Dive Rope
    The video game 4 melompat tali. Dive tali bisa menggunakan karet atau tali. Kita bisa membuat sendiri dengan karet gelang, bagaimana menghubungkan satu persatu karet untuk panjang penyelesaian kemudian dihubungkan serta karet dapat dimanfaatkan untuk bermain lompat tali. video game ini bisa dilakukan 2 sampai lebih dari sepuluh. Ada 2 orang memegang perintah trap tidak memisahkan.
    Namun jika Anda tidak ingin memegang tali sehingga kita bisa menghubungkan tali ke pohon atau apapun yang bisa untuk memegang tali atau karet. Cara bermain video game dimulai dengan band bawah dalam posisi maka kita melompat. Jika Anda tidak bisa melompat setelah itu kami harus menunggu giliran terakhir dan ulangi menyelam dari awal. Ketika tali diarahkan ke kepala, dan juga kita harus melompati tali. Kemenangan yang bisa mengirim kalah untuk melakukan sesuatu namun tidak harus menimbang serta aneh.
    5. Khas Game Stilts
    The video game 5 ada panggung. Permainan ini dipromosikan oleh orang-orang dari Jakarta. Menantang untuk menggunakan egrang, hanya orang-orang yang saat ini terbiasa dan juga dapat mendominasi keseimbangan. Panggung 2 tongkat panjang dan diberi panel pembagi di tengah. Setelah itu kita naik lebih dari pondasi sebenarnya telah ditawarkan. Jika jatuh itu akan dikenakan sanksi. Tetapi juga untuk hari-hari awal kami tidak harus membuat baik untuk masih mencari tahu, tetapi jika dapat digunakan itu harus dihukum.

  2. #2
    Member
    Join Date
    Nov 2017
    Posts
    5
    Likes (Received)
    0
    Dislikes (Received)
    0
    Rep Power
    10
    saya kok jadi flasback ke zaman anak 80-90 an

  3. #3
    Member
    Join Date
    Feb 2018
    Posts
    3
    Likes (Received)
    0
    Dislikes (Received)
    0
    Rep Power
    10
    mana ada anak kota sekarang main game nya seperti ini

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •